setelah dua hari melaksanakan pertandingan lomba Futsal Se-Banua Enam ITSM Cup 2022, dari 32 kuota yang dibuka oleh panitia akhirnya mempertemukan dua tim terbaik yang mengikuti perlombaan ini yakni SMAN 2 Paringin dari kabupaten Balangan dan SMAN 2 Tanjung dari Tabalong, Minggu (19/06) bertempat di Rizkan Futsal Balangan.

Derby kalo ini menjadi Derby yang panas, jual beli serangan pun dilaksanakan hingga menimbulkan gemuruh yang luar biasa dari penonton ketika para pemain menyerang satu sama lain. Pada menit ke 10 tercipta gol pembuka dari SMAN 2 Paringin.

Sampai peluit akhir dibunyikan skor akhirnya 5 . 2 dengan keunggulan dari SMAN 2 Paringin hingga menjadi juara pada perlombaan ini. Sementara untuk top skor diraih oleh Ego SMKN 1 Tanjung, kiper terbaik diraih oleh Rizky dari SMAN 2 Paringin dan pemain terbaik diraih oleh Lawi dari SMAN 2 Paringin.

Pada kesempatan ini, kapten dari SMAN 2 Paringin selaku juara Fajri Maula mengucapkan rasa syukur atas kemenangan yang diraih, melalui perjuangan yang sangat ekstra keras mengalahkan beberapa tim, hingga pada akhirnya sampai ke final dan berhasil menjadi juara dalam ajang ITSM Cup 2022 ini.

Menurutnya ajang seperti ITSM Cup ini sangat pas untuk dilaksanakan pasalnya ajang seperti ini selain memberikan menit bermain kepada para pemain juga sebagai ajang menilai hasil latihan selama ini.

Ajang ini merupakan adu gengsi antar sekolah, pasalnya sekolah manapun yang menjadi juara itu sudah menjadi tim sekolah tingkat SLTA terbaik SE Banua enam antara pelajar.

“Kami berharap ajang seperti ini bisa terus dilakukan untuk perkembangan para pelajar khusus bidang olahraga di cabut Futsal. Kami berterima kasih kepada panitia yang telah bertugas dan menjalankan pertandingan dengan baik,” ucapnya dengan gembira.

Sementara itu ketua panitia pelaksana pelaksana Muhammad Amin mengungkapkan rasa terima kasihnya kepada para pendukung dalam kegiatan ini dan juga banyaknya media Partner yang mengekspos kegiatan ini, serta juga menyampaikan ucapan selamat kepada para tim juara.

“Terimakasih kepada semuanya media dan pendukung dalam kegiatan ini. Alhamdulillah tidak ada kendala dalam pelaksanaan kali ini, semua berjalan dengan lancar dan sesuai apa yang diharapkan oleh panitia,” ujarnya.

Dirinya berharap ajang ini dapat kembali ia laksanakan dengan skala yang lebih besar, tidak lagi sebanua enam tetapi bahkan se-kalimantan, dengan materi pemain tetap tingkat pelajar SLTA.