Rektor ITS Mandiri Muhammad Rafii menjelaskan materi pelatihan pad Semintar Terbuka di Haut Batu , Rabu (15/2/2023)

Rektor Institut Teknologi Sapta Mandiri Muhammad Rafi’i mengharapkan anak-anak zaman sekarang jangan hanya menjadi penonton perkembangan teknologi saja, tapi jadilah penggiat dalam perkembangan teknologi.

Hal itu disampaikannya pada Seminar Terbuka untuk umum, di Kampus C ITS Mandiri, Haur Batu, Paringin, Kabupaten Balangan, Rabu (15/2/2023).

Ada dua pembahasan pada seminar tersebut, yakni Tantangan Generasi Milenial di Era Perkembangan Teknologi yang Semakin Menggila dan Membangun Website Tanpa Coding.

Pembahasan pertama, dibawakan Muhammad Rafi’i yang merupakan rektor ITS Mandiri. Menurut dia, dampak yang ditimbulkan perkembangan teknologi ialah hilangnya lapangan pekerjaan dikarenakan posisi manusia digantikan dengan mesin otomatis.

Para peserta Seminara Terbuka ITS Mandiri foto bersama narasubmer usai acara di Haur Batu, Paringin, Rabu (15/2/2023).

“Tapi ada peluang dimana kemajuan teknologi akan memberikan atau membuat suatu lapangan kerja baru, seperti content creator, web developer, web desainer, data scientist dan masih banyak lagi,” jelasnya.

Lebih lanjut Rafii menyampaikan, perkembangan teknologi ini mengubah aspek dari sosial budaya yang dulu dianggap aneh seperti foto – foto sebelum makan menjadi hal yang trend di era sekarang.