Dalam rangka Dies Natalis Ke-1, Institut Teknologi Sapta (ITS) Mandiri bekerjasama dengan PSHT Balangan mengadakan Kejuaaraan Pencak Silat ITS Mandiri PSHT Cup 2023, Sabtu (25/02/2023).

Kegiatan yang bertempat di Aula Mayang Maurai Komplek Garuda Maharam itu mengambil tema “Semangat Bertanding, Junjung Tinggi Sportivitas, Jalin Silaturrahmi dan Erarkan Tali Persaudaraan”.

Turnamen dibuka langsung oleh Ketua Pengurus Provinsi PSHT Kalimantan Selatan, Ribut Giyono. Dalam sambutannya beliau mengucapkan terima kasih kepada ITS Mandiri yg telah melaksanakan kegiatan ini.

“Kejuaran ini merupakan cikal bakal untik mencetak atlit-atlit silat beprestasi di Kalimantan Selatan, tetap semangat dan jaga sportivitas”, ujar Ribut.

Sementara Saranta selaku Ketua Panitia pelaksana dalam laporannya menyampaikan, kegiatan diikuti oleh 13 Kabupaten/Kota, dengan total peserta kurang lebih 100 orang dari berbagai macam kelas yang terdiri dari 8 kelas, yaitu A,B,C,D,E untuk putra dan A,B,C putri.

“Alhamdulillah, turnamen ini dapat kami laksanakan karena dukungan dari berbagai pihak yang ada, terima kasih kami kepada ITS Mandiri yang mempercayakan kepada kami untuk melaksanakan turnamen ini”,tuturnya.

Pada kesempatan lainnya, Yayasan Sapta Bakti Pendidikan yang menaungi ITS Mandiri diwakili oleh Budi Riyanto Prabowo menyampaikan, semoga akan ada ITS Mandiri PSHT Cup selanjutnya, dan dapat menelurkan atlit-atlit berprestasi dari kalangan pelajar.

“Kami dari ITS Mandiri, yang hari ini juga turut berhadir bersama saya, Wakil Rektor III bidang Kemahasiswaan, Kerjasama dan Alumni akan berkomitmen selalu memberikan kontribusi dalam hal pembibitan atlet-atlet berprestasi dengan memberikan wadah turnamen-turnamen seperti ini, ITS Mandiri akan menghidupkan Unit Kegiatan Mahasiswa (UKM) PSHT, sehingga akan memudahkan jika nanti dari para pelajar yang bertanding hari ini akan melanjutkan pendidikan”, pungkasnya.

Dalam kegiatan pembukaan, turut berhadir Kapolsek Paringin, Perwakilan Danramil Paringin, dan juga pengurus Cabang PSHT Sekalimantan Selatan. (Hamid)