Program beasiswa ini ditujukan untuk Kepala Desa, Perangkat Desa, BPD, Pengelola Bumdes, PKK, Karang Taruna, sampai dengan Pokdarwis Desa yang ada di Kalimantan Selatan

Institut Teknologi Sapta Mandiri (ITS Mandiri) Kabupaten Balangan, Kalimantan Selatan membuka program beasiswa Sarjana Pemerintahan Desa dengan Program Studi Sistem Informasi dan konsentrasi Sistem Informasi Manajemen Pembangunan Desa serta Sistem Informasi Keuangan Pemerintahan Desa.

“Program beasiswa ini ditujukan untuk Kepala Desa, Perangkat Desa, BPD, Pengelola Bumdes, PKK, Karang Taruna, sampai dengan Pokdarwis Desa yang ada di Kalimantan Selatan,” kata Ketua Yayasan Sapta Bakti Pendidikan Slametno di Paringin, Senin.

Slametno menuturkan, dalam program beasiswa ini ITS Mandiri menawarkan beberapa bentuk bantuan yang akan diberikan kepada para penerima beasiswa, antara lain bebas uang gedung, potongan SPP hanya Rp300 ribu perbulan, pelatihan dan kursus mulai UMKM sampai dengan e-commerce desa, inovasi desa dan lainnya.

Slametno menyebutkan, program beasiswa ini merupakan bentuk komitmen dari ITS Mandiri dan Yayasan Sapta Bakti Pendidikan dalam meningkatkan kualitas sumber daya manusia di daerah khususnya di Kabupaten Balangan dan sekitarnya.

“Kami berharap program beasiswa ini dapat membantu masyarakat desa dalam meningkatkan pengetahuan dan keterampilan di bidang pemerintahan desa serta sistem informasi, sehingga dapat memberikan dampak positif bagi pembangunan desa di Kalimantan Selatan,” sebutnya.

Sementara Rektor Institut Teknologi Sapta Mandiri Muhammad Rafi’i, menambahkan bahwa program beasiswa ini sejalan dengan misi ITS Mandiri dalam mencetak lulusan yang memiliki kompetensi tinggi dan mampu bersaing di era global.

“Kami berharap para penerima beasiswa dapat memanfaatkan kesempatan ini sebaik-baiknya dan menjadi agen perubahan di desa masing-masing,” ucapnya.

Sebagai informasi tambahan, pendaftaran untuk program beasiswa Sarjana Pemerintahan Desa telah dibuka sejak bulan Maret ini dan akan berakhir pada 30 Agustus 2023.

Untuk mendaftar, calon penerima beasiswa diharapkan membayar biaya pendaftaran sebesar 200 ribu rupiah dan mengisi form pendaftaran melalui situs https://itsmandiri.ac.id/pmb/